Please enable JS

Produk



SMK Muhammadiyah Bligo Gandeng Telkom Indonesia Untuk Peningkatan Mutu Pendidikan

       SMK Muhammadiyah menjalin kerja sama/Memorandum of Understanding (MoU) dengan Telkom Indonesia pada Rabu (18/3). Kerja sama ini terjalin dalam rangka meningkatkan mutu pendidikan dan standar lulusan siswa-siswi SMK Muhammadiyah Bligo. Dalam sambutannya kepala SMK Muhammadiyah Bligo Luqman Hakim, S.Pd menyampaikan bahwa kerjasama dengan industri sangat diperlukan, karena hal itu dapat digunakan untuk pengembangan kurikulum pembelajaran yang disesuaikan dengan dunia industri.

Bertempat di kantor Telkom Pekalongan, kedua belah pihak menyepakati beberapa hal antara lain pengadaan laboratorium fiber optik, kerja sama industri untuk pengembangan kurikulum, diklat untuk guru dan siswa, pelaksanaan Praktik Kerja Lapangan (PKL), uji kompetensi untuk siswa, hingga membantu penyaluran tenaga kerja. Masih di tempat yang sama, PT. Telkom Indonesia yang diwakili oleh General Manager WITEL Telkom Pekalongan, Nanang Setiyo Utomo menambahkan bahwa dengan adanya kerjasama industri kni semoga bisa memberikan manfaat dan sumbangsih untuk dunia pendidikan, khususnya SMK.

Semoga dengan terjalinnya kerja sama ini kagiatan belajar di SMK Muhammadiyah Bligo khususnya jurusan TKJ dapat meningkat, dan lebih mengarah ke dunia industri yang sesuai dengan keadaan industri yang sebenarnya.

Bagikan


cari



artikel terbaru

berita terbaru