Please enable JS

Produk



Siswa SMK Muhammadiyah Bligo Raih Juara 2 Fotografi di Ajang Festibaku 2019

 

Sejumlah pelajar mengikuti lomba fashion show dan fotografi yang diselenggarakan oleh Universitas Pekalongan (UNIKAL) yang bertemakan “Outfit Batik Of The Day” (OBTD). Fashion show yang menampilkan pakaian batik sehari-hari dari batik cap atau tulis ini tergolong ramah terhadap kantong pelajar. Biaya pendaftaran yang hanya Rp 20.000,00 menjadikan lomba ini diikuti oleh beberapa sekolah di kota dan kabupaten pekalongan. Berbeda dengan lomba fashion show, lomba fotografi yang juga diselenggarakan oleh UNIKAL ini diikuti bukan hanya oleh pelajar, namun juga kalangan umum. Dalam lomba yang berkategori “On The Spot” ini peserta diperbolehkan menggunakan kamera Digital atau Handphone. Pada lomba fotografi ini peserta diwajibkan memfollow akun instagram @TeknologiBatikUnikal, kemudian hasil foto diunggah peserta di instagram lalu mention atau tag ke akun @TeknologiBatikUnikal kemudian direpost. Biaya pendaftaran yang hanya Rp 10.000 pada lomba fotografi ini berhasil menarik minat para peserta. Tercatat 20 peserta yang mengikuti lomba fotografi yang memperebutkan juara 1 Rp 500.000,00 juara 2 Rp 400.000,00 dan juara 3 Rp 300.000,00 serta tidak ketinggalan juara terfavorit Rp 200.000.00.

Lomba yang diselenggarakan pada tanggal 14 Juli 2019 ini berhasil menobatkan SMK Muhammadiyah Bligo di peringkat kedua. Dalam lomba fotografi tersebut tercatat Akbar Nur Alim, siswa kelas XII AKL 1 meraih juara 2 lomba fotografi Festival Batik Unikal (Festibaku) 2019. Lomba yang diikuti sebanyak 20 peserta tersebut menobatkan @mfaza7780 menjadi juara 1, @akbarnralm sebagai runner up, dan diikuti @sanndi.k di posisi 3. Prestasi ini semakin mengharumkan nama SMK Muhammadiyah Bligo setelah sebelumnya Senopati Band SMK Muhammadiyah Bligo berhasil meraih juara 1 dan predikat “Best Guitarist” atas nama Dzikri Tegar Arya di ajang Festival Musik Patriot STMIK Widya Pratama Pekalongan pada bulan juli 2019.

Semoga dengan adanya event Festival Batik Unikal (Festibaku) ini, seniman-seniman di Pekalongan dan sekitarnya bisa melahirkan karya yang kreatif, inoatif, dan inspiratif.

Bagikan


cari



artikel terbaru

berita terbaru