Please enable JS

Produk



Kompetensi Keahlian Akuntansi Kunjungan Industri ke Surakarta

Peserta didik kompetensi keahlian Akuntansi dan Keuangan Lembaga (AKL) kelas XII melakukan kunjungan industri ke Surakarta. Kunjungan dilakukan selama 2 hari yakni Senin-Selasa (29 - 30 Agustus 2019). Ikut serta dalam rombongan, wakil kepala sekolah bidang Humas Bapak  M. Arif Sunaryo, S.Kom., kepala dan sekretaris kompetensi keahlian, perwakilan guru normatif adaptif, BK,  dan wali kelas.

Ada yang berbeda dengan kunjungan industri tahun ini karena ada 2 instansi yang dikunjungi. Adalah Lembaga Pengembangan Administrasi (LPA) Bisnis dan Perpajakan Surakarta dan Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Universitas Negeri Sebelas Maret Surakarta (UNS) yang menjadi tujuan kunjungan. “Ada 2 tempat untuk kunjungan industri dan keduanya memiliki karakter yang berbeda. Untuk LPA kita belajar akuntansi dari praktisi akuntansi langsung di dunia kerja sedangkan di UNS kita belajar akuntansi sesuai dengan teori yang diajarkan di bangku sekolah, ungkap Arif.

Kunjungan industri adalah salah satu agenda penting bagi Sekolah Menengah Kejuruan (SMK). Tujuan Kunjungan Industri adalah untuk memperkenalkan dunia usaha dan dunia industri kepada peserta didik. Di LPA Surakarta, mereka belajar tentang pelatihan penyusunan laporan keuangan sederhana dan pembekalan mengenai persiapan terjun ke dunia kerja. Sedangkan di jurusan Akuntansi FEB UNS mereka dijelaskan mengenai prodi akuntansi UNS oleh tim dari prodi akuntansi UNS dan mekanisme masuk kuliah di UNS oleh tim dari seleksi pusat termasuk prosedur SNMPTN, SBMPTN, dan UM serta program bidikmisinya.

Semoga para peserta kunjungan industri bisa menyerap ilmu yang disampaikan dan dapat mengaplikasikannya di dunia kerja.

Bagikan


cari



artikel terbaru

berita terbaru