Please enable JS

Produk



Jangan Sampai Gagal Dalam Persaingan Dunia Kerja, Bekali dengan Seminar Wawasan Psikotest dan Interview

SMK Muhammadiyah Bligo gelar Seminar Wawasan Psikotest dan Interview Menghadapi Dunia Kerja, Kamis (17/10). Dimulai pada pukul 08.00 WIB dan dibuka langsung oleh kepala SMK Muhammadiyah Bligo, Luqman Hakim, S.Pd. Datang sebagai pembicara, Harap Cendikiawan, S.Psi. memaparkan banyak hal terkait keberhasilan melamar bekerja dan memberikan tips dan trik menghadapi psikotest dan wawancara.
Kegiatan tersebut diikuti oleh kelas XII semua kompetensi keahlian. Seminar ini diselenggarakan oleh BKK Maju Karya SMK Muhammadiyah Bligo dengan tujuan agar siswa/siswi lulusan SMK Muhammadiyah Bligo siap memasuki dunia kerja.
Meningkatkan pemahaman calon alumni tentang cara sukses dan meningkatkan keterampilan peserta dalam mempersiapkan diri memasuki dunia kerja misalnya psikotes dan interview. "Saya mengharapkan peserta bisa mengikuti seminar ini dengan seksama, dapat memahami dan mendapatkan bekal sehingga nanti ketika akan memasuki dunia pekerjaan siap untuk melamar" tutur Luqman Hakim, S.Pd. Di akhir sambutannya, beliau berharap lulusan SMK Muhammadiyah Bligo banyak yang terserap di dunia kerja.
Kemampuan akademik dengan nilai tinggi atau hardskills saja tidak cukup sebagai modal dalam mencari kerja. Dan dalam kenyataanya soft skill lebih sulit didapatkan karena soft skill hanya bisa diperoleh dengan latihan dan pembiasaan sedangan hard skill lebih mudah karena jika nilai sudah keluar otomatis hard skillnya juga sudah keluar.
Dalam psikotes ini, para peserta diminta untuk menggambarkan beberapa objek yang diminta. Kunci dari psikotes ada 2. Yakni fisik dan psikologis. Membawa peralatan sendiri saat psikotes juga menjadi poin tersendiri.
Dengan adanya seminar ini, para calon alumni bisa mendapatkan pencerahan dari narasumber. Peserta seminar mempunyai motivasi, inisiatif, entrepreneurship, bisa berpikir analisis namun tetap sopan, beretika dan bermoral agama. Dan nantinya dapat bekerja dengan baik apapun jenis dan bidang pekerjaannya.

Bagikan


cari



artikel terbaru

berita terbaru