Please enable JS

Produk



Ikatan Pelajar Muhammadiyah (IPM) SMK Muhammadiyah Bligo menggelar debat publik pemilihan ketua IPM periode 2019/2020

 
Senin (2/9) di lapangan basket. Ada 2 pasangan calon yang bertarung memperebutkan kursi ketua dan wakil ketua IPM yaitu Paslon 1 Jaza' Al-Aufa Ardani (XI TKJ 1) dan M. Rahma Dani (X TKRO 2) disingkat "Janda" sedangkan Paslon 2 Fara Aprilia (XI TKJ 4) dan Siti Nur Anisah (X FKK 2) disingkat dengan "SitAp"
 
Diawali dengan apel yang dipimpin Purnomo, S.Pd selaku guru PKn. Beliau menyampaikan bahwa pemilihan ini sebagai wujud kebebasan berpendapat dan dilindungi oleh Undang-undang. Beliau juga berpesan untuk mendengarkan visi dan misi calon sebelum menentukan pilihan agar tidak salah dalam memilih pemimpin.
 
Setelah apel selesai, dilanjutkan dengan pemaparan visi dan misi calon yang dipimpin oleh Dimas Bagus Haryanto selaku ketua komisi pemilihan ketua IPM SMK Muhammadiyah Bligo. Paslon 1 "Janda" dengan slogan 3T (Tertib ibadah, tertib sekolah, dan tertib organisasi) dan paslon 2 (Sit Ap) dengan slogan SMK (Sosial, Mandiri, dan Keagamaan)
 
Terakhir adalah acara inti debat publik pasangan calon. Masing-masing pasangan calon menjawab berbagai pertanyaan yang sama berkaitan dengan program IPM dalam memajukan sekolah seperti pertanyaan tentang seni dan budaya, kedisiplinan, kepedulian dan hal-hal yang akan dilakukan setahun ke depan. Pertanyaan ini berasal dari berbagai lini sekolah seperti dari guru PAI, guru BK, dan pembina IPM. Setiap paslon harus menjawab 5 pertanyaan yang sama dalam waktu 1 menit. Terdengar riuh gemuruh dari para pendukung pasangan calon setiap jagoan mereka selesai menjawab pertanyaan.
 
Setelah kegiatan debat publik selesai, dilanjutkan dengan kegiatan pemilihan ketua dan wakil ketua secara langsung oleh seluruh peserta didik dan Bapak/ibu guru di ruang kelas masing-masing.
 
Semoga dengan terselenggaranya pemilihan ketua IPM secara langsung akan lahir pemimpin-pemimpin bangsa yang amanah dan dapat memajukan bangsa.

 

Bagikan


cari



artikel terbaru

berita terbaru