Please enable JS

Produk



Cegah Covid-19, SMK Muhammadiyah Bligo Bhakti Masyarakat

       Dalam upaya pencegahan penyebaran Covid-19, berbagai upaya  telah dilakukan oleh sekolah sekolah di Indonesia. Seperti halnya yang telah dilakukan  SMK Muhammadiyah Bligo Kabupaten Pekalongan. Sekolah ini telah melaksasanakn beberapa agenda kegiatan  dalam rangka mendukung pemerintah untuk mencegah meluasnya penyebaran Covid-19. Kegiatan yang telah dilaksanakan  diantaranya pembuatan hand sanitizer, pembinaan dan edukasi tentang Covid-19, penyemprotan disinfektan seluruh ruang belajar dan lingkungan sekolah.

Menurut kepala SMK Muhammadiyah Bligo, Lukman Hakim, S.Pd. kegiatan yang dilakukan untuk mencegah penyebaran Covid-19, agar tidak meluas dan berdampak lebih parah. Beberapa kegiatan yang dilakukan diantaranya membuat hand sanitizer yang dilakukan oleh peserta didik kompetensi keahlian farmasi klinis dan komunitas. Hand sanitizer ini dibagikan seluruh warga sekolah dan tidak diperjualbelikan.

Selain itu peserta didik SMK Muhammadiyah Bligo juga membuat disinfektan yang digunakan untuk sekolah dan masyarakat sekitar. Penyemprotan disinfektan dilakukan diseluruh ruang belajar, lingkungan sekolah sekitar termasuk masjid-masjid yang berada di sekitar sekolah. Penyemprotan dilakukan oleh guru dan karyawan sekolah.

Sekolah ini juga memberikan edukasi tentang Covid-19 dilakukan dalam bentuk gambar atau poster yang diposting di berbagai media sosial. Tujuanya dari poster ini agar pesan yang disampaikan menarik untuk dibaca dan mudah dipahami. Dalam poster ini memuat pesan "Cegah efektif virus Corona", meliputi: mencuci tangan dengan benar menggunakan sabun dan air mengalir, menggunakan masker, menjaga daya tahan tubuh dengan pola makan sehat dan berolahraga, tidak pergi ke daerah terjangkit dan tetap di rumah, kunjungi dokter jika  mengalami gejala gejala virus Corona.

" Sebagai warga Negara yang baik, mari kita ikuti anjuran pemerintah untuk mencegah penyebaran Covid-19 dengan rajin cuci tangan menggunakan air mengalir dan sabun, makan makanan yang bergizi, istirahat yang cukup serta dengan menyuseskan program social distancing, physical distancing, dan beraktivitas di rumah", Terang Lukman Hakim.

Dengan berbagai upaya yang telah dilakukan oleh SMK Muhammadiyah Bligo, diharapkan warga sekolah dan lingkungan sekitar sekolah tetap sehat dan bisa melaksanakan aktivitas dengan normal seperti biasanya.

Bagikan


cari



artikel terbaru

berita terbaru