Please enable JS

Berita



Penerapan Sekolahan.id di SMK Muhammadiyah Bligo dalam Konteks Revolusi Industri 4.0

       SMK Muhammadiyah Bligo gelar workshop pembelajaran revolusi industri 4.0, Senin (21/10) di ruang Command Centre (CC). Hadir dalam kegiatan tersebut, Pengawas Bina SMK Muhammadiyah Bligo dari Kantor Cabang Dinas Pendidikan Wilayah XII Provinsi Jawa Tengah, Drs. Pujio, M.Pd., kepala sekolah, wakil kepala kepala sekolah, dan KTU dengan pemateri Nur Irfan Ardiansyah, S.Pd dan Moh. Salman, S.Pd. Adapun revolusi 4.0 yang sudah maupun yang akan diterapkan di SMK Muhammadiyah Bligo adalah sebagai berikut:

1. Sistem Mesin Presensi: sistem ini digunakan untuk presensi siswa menggunakan kartu.id, dapat dilihat menggunakan Hp android oleh orang tua untuk mengetahui siswa berangkat sampai sekolahan.

2. Mesin doorlock dan trafficlight : mesin doorlock dapat digunakan untuk membuka pintu-pintu menggunakan kartu.id guru masing-masing dan karyawan. Sedangkan trafficlight digunakan untuk pejalan kaki untuk mengetahui lampu hijau tanda jalan, merah berhenti, kuning siap-siap. Alat tersebut bisa disetting melalui hp android, laptop dan komputer.

3. Smart breaker/e-saklar merupakan alat untuk mematikan saklar menggunakan adroid Hp, laptop dan komputer melalui jaringan Internet Of think (IoT) dan alat tersebut bisa berupa elektronik seperti lampu-lampu, tv, kipas angin, ac, dan lain-lain.

Intinya tiga alat, dan bekerja sama dengan sekolahan.id dalam revolusi industri 4.0

Melalui kegiatan ini, diharapkan bisa menjadi langkah awal bagi SMK Muhammadiyah Bligo menuju sekolah dengan kesiapan penuh untuk menyambut revolusi industri 4.0.

Bagikan


cari



artikel terbaru

berita terbaru