Please enable JS

Berita



Bulan Bahasa Ala SMK Muhammadiyah Bligo

       Jumat(25/10). Guna memperingati bulan bahasa dan Sumpah Pemuda SMK Muhammadiyah Bligo mengadakan serangkaian lomba yang berlangsung selama dua hari, dimulai hari kamis (24/10). Lomba di hari pertama adalah stand up comedy yang digelar di bengkel TKRO dan lomba musikalisasi puisi yang digelar di panggung SMK Muhammadiyah Bligo. Lomba ini berlangsung secara bersamaan, para siswa sangat antusias dengan acara ini karena setiap kelas harus mengirimkan perwakilan lomba sehingga membuat mereka harus total mendukung perwakilan kelasnya agar tidak kalah dengan kelas yang lain. Dimulai pukul 08.00 WIB, kegiatan berlangsung meriah hingga selesai acara. Sebelun acara dimulai, para siswa tetap melaksanakan rutinitas pagi seperti biasa, yakni literasi untuk kelas X, sholat dhuha untuk kelas XI, dan pendalaman materi UN untuk kelas XII. SMK Muhammadiyah Bligo tetap melaksanakan kegitan rutinitasnya yaitu pada 06.30 semua siswa kelas X melaksanakan kegiatan literasi, kelas Xl melaksanakan sholat dhuha dan untuk kelas Xll melaksanakan kegiatan jam tambahan guna mempersiapkan UN nanti. Kegiatan hari pertama selesai pukul 14.00 WIB.

Acara bulan bahasa dilanjutkan pada hari Jumat(25/10). Acara ini diawali dengan jalan sehat yang diikuti oleh seluruh siswa kelas X, XI, dan XII, dimulai pukul 07.00-08.00 WIB. Setelah kegiatan jalan sehat, lomba pertama yang digelar adalah lomba fashion show bertema batik karnival. Acara ini terlihat sangat mewah karena semua siswa-siswi yang mengikuti lomba ini seketika disulap bak pengeran dan putri. Acara selanjutnya adalah lomba menyanyi yang sudah diseleksi sebelumnya oleh panitia. Acara ini selesai sekitar pukul 11.00 WIB.

Melalui kegiatan bulan bahasa ini, diharapkan civitas akademik SMK Muhammadiyah Bligo bisa merefresh pikiran yang jenuh dengan kegiatan belajar mengajar. Selain itu, peserta didik dapat meningkatkan kreativitas di bidang seni maupun non akademik lainnya.

Bagikan


cari



artikel terbaru

berita terbaru