SMK Muhammadiyah Bligo

Sapugarut Gg.7 Buaran, Pekalongan
Telp: 0285 - 4415132

Berita » Berita » NEO SENOPATI RAJAI FESTIVAL MUSIK DI PEKALONGAN

NEO SENOPATI RAJAI FESTIVAL MUSIK DI PEKALONGAN

Diposting pada: Senin, 24 September 2018, Oleh : Admin SMK Muh Bligo, Kategori: Berita , Dilihat : 31 kali, Komentar : 0

Musik adalah irama yang mampu menghipnotis pendengarnya, disusun dari gabungan nada indah, dipadukan dengan unsur yang berbeda – beda, mulai dari vokal, gitar, bass, drum dan keyboard hingga membentuk sebuah lagu.

Banyak makna tersirat didalamnya, kisah percintaan, kesedihan, motivasi, ataupun hal lain yang semuanya itu didasari dari pikiran sang pencipta lagu.

Tetapi berbeda bagi publik SMK Go For it,

Bagi kami ... musik adalah tentang persatuan, ekspresi, dan kemenangan.

 

KAJEN. Setelah mengalami kevakuman beberapa waktu yang lalu band kebanggaan SMK muhammadiyah Bligo kembali hadir dengan formasi baru, kali ini mereka berreinkarnasi menjadi Neo Senopati. Seolah tidak membutuhkan waktu lama, bentukan baru ini langsung bersinergi dengan menghadirkan trophy.

Dibawah Kemeriahan acara puncak yang digelar pada Kamis 23 Agustus 2018 di komplek gedung pemerintahan, Festival Kajen merdeka 2018 seolah menjadi saksi suksesnya Neo Senopati Band meraih prestasi, tidak tanggung – tanggung trophy juara satu dibawa pulang oleh personel yang terdiri dari Davit (vokal), Dzikri (gitar), Saiful (drum), Dani (bass) dan Alan (keyboard) sebagai persembahan bagi publik SMK Go For it. Tidak lain penyebabnya adalah karena mereka mampu bermain apik, seirama hingga hadirkan kepuasan bagi penonton dan dewan juri.

Pada ajang kali ini Neo Senopati harus melewati tahap audisi dan seleksi telebih dahulu bersama 15 band lain untuk kategori umum di Pekalongan dan sekitarnya, dari hasil seleksi tersebut diambil 6 besar yang terbaik untuk tampil pada acara puncak festival musik Kajen merdeka 2018. Dan Alkhamdulillah Neo Senopati mampu menjadi yang terbaik dengan menyisihkan saingan – saingan terberat mereka.

Ditemui setelah acara penyerahan trophy Bapak Fata Arifian selaku guru pembimbing mengungkapkan “Ini adalah kejutan bagi kami, bagaimana tidak ??? Neo Senopati sengaja kami bentuk sebagai peremajaan dari Senopati Band yang sudah banyak menghadirkan prestasi bagi kita, dan ternyata dalam prosesnya mampu membuktikan bahwa mereka bisa menyamai seniornya dan semoga saja lebih baik” ucap beliau.

Dengan gelar ini Neo Senopati berhak mendapat hadiah berupa trophy, piagam penghargaan dan sejumlah uang pembinaan yang nantinya bisa dipakai untuk mendukung pengembangan grup band ini.

“Untuk langkah kedepan kami ingin mengembangkan sayap menuju level yang lebih tinggi,  dengan targetnya adalah masuk ke tingkat nasional. Maka dari itu kami akan terus mengevaluasi dan berinovasi terutama dalam pengembangan aliran musik yang kita usung yaitu progressive rock, pada genre musik yang satu ini kami sengaja mencampur unsur jazz, funk, rock dan irama jawa tentunya dengan penyegaran disisi aransemen, semua tidak lain alasannya adalah untuk menghibur para pendengar dan pecinta musik di manapun mereka berada” Tambah Bapak Fata Arifian

Semoga dengan prestasi awal yang diperoleh ini menjadikan Neo Senopati Band lebih dewasa dan bisa meraih cita – cita yang diharapkan, serta mampu menjadikan musik sebagai sarana yang bisa menginspirasi, menyeimbangkan dan menyatukan penggemarnya.

Print BeritaPrint

Berita lain :




Tinggalkan Komentar



 *tidak akan di tampilkan
 *masukan url anda

security image