SMK Muhammadiyah Bligo

Sapugarut Gg.7 Buaran, Pekalongan
Telp: 0285 - 4415132

Berita » Berita » TIM TAPAK SUCI BOYONG TIGA PIALA DI KEJUARAAN KAJEN CUP 2018

TIM TAPAK SUCI BOYONG TIGA PIALA DI KEJUARAAN KAJEN CUP 2018

Diposting pada: Senin, 24 September 2018, Oleh : Admin SMK Muh Bligo, Kategori: Berita , Dilihat : 33 kali, Komentar : 0

KAJEN. Setelah beberapa waktu yang lalu mendapat predikat sebagai juara Umum pada kejuaraan tingkat Jawa Tengah 2018 di UNIMUS Semarang, tim tapak suci SMK Go For it kembali memperoleh tambahan trophy. Kali ini piala diperoleh melalui kejuaraan Tapak Suci Kajen Cup tingkat pelajar Kabupaten Pekalongan pada sabtu, 1 September 2018. Tidak tanggung – tanggung Tim TS SMK Go For It berhasil membawa pulang tiga piala pada ajang tersebut.

Acara tahunan yang diselenggarakan di gedung Golkar Kajen itu berlangsung cukup ketat dan meriah, hal ini disebabkan perhelatan tersebut menjadi ajang pertemuan antara pesilat – pesilat tangguh dari kalangan pelajar se Kabupaten Pekalongan.

Melalui tiga perwakilannya SMK Muhammadiyah Bligo turut serta pada Kajen Cup Tapak suci 2018, yaitu Adhistya Yulisa yang turun dikelas A Putri, Julita Maharani kelas D putri serta M. Afif Bahtiar yang turun pada kelas F Putra. Alkhamdulillah ketiga perwakilan tersebut mampu membawa pulang piala, masing – masing Adhistya mendapat trophy juara dua, Julita dan Afif memperoleh juara tiga.

“Kami sengaja mengirimkan tiga pesilat pada ajang kali ini, dikarenakan merekalah yang lolos dari seleksi yang telah dilaksanakan jauh – jauh hari sebelum perlombaan ini digelar. Disamping itu ketiganya adalah pesilat junior yang nantinya kami proyeksikan untuk menjadi pengganti pesilat – pesilat tapak suci senior yang sudah lulus dari SMK” ungkap Nahnu Shodad selaku pelatih tim Tapak Suci.

Selain melalui proses seleksi, ketiga perwakilan dari SMK Muhammadiyah Bligo ini memang sudah terbiasa dengan latihan yang keras, disamping itu mereka juga dipersiapkan melalui proses uji tanding dengan rekan ataupun senior yang ada di perguruan Tapak suci SMK. Hal tersebut sengaja dilakukan untuk menjadikan mereka terbiasa dengan atmosfer pertandingan yang keras tanpa mengabaikan arahan strategi dari pelatih, sehingga ketika menjelang lomba hanya membutuhkan tambahan sedikit arahan agar bisa diterapkan saat bertarung.

Dengan tiga gelar yang diperoleh, tim tapak suci SMK Muhammadiyah Bligo mendapatkan hadiah berupa trophy juara dan sertifikat penghargaan, dan perolehan tersebut diharapkan mampu memberi tambahan motivasi bagi Adhistya, Julita dan Afif untuk bisa memberikan yang terbaik lagi bagi SMK Go For it pada ajang kejuaraan yang berikutnya, serta mampu memberi suntikan semangat bagi rekan – rekan mereka yang ada di perguruan tapak suci SMK Muhammadiyah Bligo untuk terus bersaing.

Print BeritaPrint

Berita lain :




Tinggalkan Komentar



 *tidak akan di tampilkan
 *masukan url anda

security image