SMK Muhammadiyah Bligo

Sapugarut Gg.7 Buaran, Pekalongan
Telp: 0285 - 4415132

Berita » Berita » GO MOTOR : TEACHING FACTORY AND PUBLIC RELATION

GO MOTOR : TEACHING FACTORY AND PUBLIC RELATION

Diposting pada: Senin, 10 Oktober 2018, Oleh : Admin SMK Muh Bligo, Kategori: Berita , Dilihat : 19 kali, Komentar : 0

BLIGO. Baru – baru ini SMK Muhammadiyah Bligo telah berhasil meresmikan berdirinya bengkel teaching factory “Go Motor” di daerah Pasar Bligo Buaran Pekalongan, acara peresmian tersebut secara langsung dipimpin Oleh Ketua Muhammadiyah Wilayah Jawa Tengah Bp. Rosihan Anwar, SH, M. Ag. pada hari Ahad (09/09/2018).

Selain menghadirkan Pimpinan Muhammadiyah wilayah Jawa Tengah, SMK Muhammadiyah Bligo juga melibatkan tamu undangan dari pengurus cabang dan daerah, meskipun demikian acara ini juga menarik perhatian masyarakat sekitar yang memang memiliki antusias untuk menyaksikan jalannya peresmian bengkel Go motor SMK Muhammadiyiah Bligo. Hal ini bisa dibuktikan dari banyaknya warga sekitar yang berkerumun mengelilingi tempat peresmian.

Dalam sambutannya Pimpinan Muhammadiyah Jawa Tengah mengungkapkan “Semoga upaya SMK Muhammadiyah Bligo dalam memberikan pelayanan melalui Go Motor bisa menambah kemudahan masyarakat dalam hal transportasi khususnya sepeda motor, dan mampu menambah kepercayaan masyarakat terhadap kualitas SMK Muhammadiyah Bligo. Dan kita tentunya berharap banyak dengan agenda seperti ini akan menjadikan SMK Muhammadiyah Bligo bertambah semakin berkah dan maju” Ucap Bpk Rosihan Anwar.

Bengkel Go Motor yang berada di bawah jurusan Teknik Sepeda Motor (TSM) SMK Muhammadiyah Bligo ini diharapkan nantinya bisa memiliki peran yang penting dalam proses kegiatannya baik itu bagi pihak internal maupun masyarakat, hal ini dikarenakan selain diperuntukkan sebagai sarana praktik siswa jurusan TSM, Go Motor juga berusaha memberikan pelayanan kepada warga sekitar melalui jasa serivice, perawatan atau penggantian spare part, ganti oli, cuci motor hingga tambal ban.

Sementara itu ditemui setelah acara ini selesai Bapak Failasuf Abid selaku Kepala Bengkel yang sekaligus menjadi kepala Kompetensi Keahlian Teknik Sepeda Motor menegaskan bahwa berdirinya bengkel ini dirasa sangatlah penting “Keberadaan bengkel dalam sebuah lembaga pendidikan kejuruan otomotif merupakan hal utama yang dibutuhkan, karena di sinilah proses aplikasi kemampuan teori dari siswa yang diperoleh dalam kelas bisa diterapkan melalui kerja nyata, dengan demikian setelah melewati proses yang teratur mereka nantinya bisa menjadi lulusan yang siap kerja dan siap pakai” Ucap Failasuf Abid.

Pastinya kita telah mengetahui bahwa jurusan Teknik Sepeda Motor telah menjadi jurusan yang menjadi binaan dari pabrik motor keamanan Honda, dan menjadikan SMK Muhammadiyah Bligo sebagai sekolah binaan Honda. Namun bukan berarti hanya merk tersebut saja yang bisa menikmati fasilitas pelayanan di Go Motor, tetapi bisa juga berasal dari kendaraan merk yang lain. Maka dari itu mari kita memanfaatkan tempat pelayanan yang tersedia dekat dengan kita.

Dengan berdirinya Go Motor ini, semoga semakin bertambah semangat SMK Muhammadiyah Bligo dalam upayanya meningkatkan kualitas serta memberikan manfaat yang positif bagi masyarakat sekitar.

Print BeritaPrint

Berita lain :




Tinggalkan Komentar



 *tidak akan di tampilkan
 *masukan url anda

security image