SMK Muhammadiyah Bligo

Sapugarut Gg.7 Buaran, Pekalongan
Telp: 0285 - 4415132

Berita » Berita » PERSIAPAN LPI 2018 : SMK MUHAMMADIYAH BLIGO DATANGKAN KIPER MUDA BORNEO FC LIGA 1 INDONESIA

PERSIAPAN LPI 2018 : SMK MUHAMMADIYAH BLIGO DATANGKAN KIPER MUDA BORNEO FC LIGA 1 INDONESIA

Diposting pada: Rabu, 21 Februari 2018, Oleh : Admin SMK Muh Bligo, Kategori: Berita , Dilihat : 181 kali, Komentar : 0

 

Dalam rangka menyambut gelaran Liga Pendidikan Indonesia 2018 SMK Muhammadiyah Bligo kedatangan tamu istimewa beberapa waktu yang lalu (4 Januari 2018),Yaitu M. Ridho Djazuli salah satu kiper masa depan Indonesia yang saat ini menjadi kiper dari klub Borneo FC Liga 1 Indonesia.

Didampingi oleh mantan rekannya saat menjadi skuad Persip Pekalongan, pemain yang pernah menjadi kiper andalan bagi publik kota Pekalongan dari tahun 2011 sampai 2015 ini memberikan pelatihan, tips dan trick kepada para calon pemain LPI 2018 SMK Muhammadiyah Bligo di Lapangan Tangkil - Kedungwuni.

Berbagai tips, metode serta cara menjadi kiper dan bermain bola yang benar diajarkan oleh putra asli Pekalongan yang sekarang merumput bersama Borneo FC kepada adik – adiknya yang masih duduk di bangku SMK, tak jarang cerita tentang perjalanan dari awal karirnya, pengalaman dan motivasi menjadi perhatian serius bagi skuad LPI Smuhblig.

“Kami sengaja mengundang M. Ridho Jazuli untuk menambah ilmu dan motivasi bagi Skuad Smuhblig dalam menghadapi ajang LPI 2018, dan itu terbukti efektif ketika melihat para pemain yang sangat serius dan antusias dalam menjalani latihan kali ini” Ucap Bagus Widodo selaku pelatih dari tim LPI SMK Muhammadiyah Bligo.

Selain motivasi tinggi yang ditunjukkan oleh skuad LPI Smuhblig selama pelatihan, antusiasme juga diperlihatkan oleh masyarakat sekitar. Hal tersebut bisa dilihat setelah berakhirnya sesi pelatihan, ketika mulai dari anak kecil dan orang tua mengajak M. Ridho untuk foto bersama serta mengabadikan tanda tangan kiper muda ini.

Publik pastinya masih ingat dengan apa yang telah diraih oleh kiper muda bernomor punggung 20 ini ditahun 2017, M. Ridho Djazuli bersama timnya Borneo FC sempat berhasil melakukan penyelamatan terbanyak diajang Liga 1 Indonesia dengan rekor 96 kali penyelamatan. Pencapaian tersebut melampaui torehan penyelamatan yang dilakukan oleh kiper Persija Jakarta Adritanny yang memiliki catatan penyelamatan sebanyak 90 kali dan kiper Sriwijaya FC Teja Paku alam sebanyak 70 penyelamatan. Bahkan pada tahun tersebut sempat dikabarkan bahwa M. Ridho dilirik oleh pelatih Timnas dari Spanyol Luis Milla.

Libur masa setelah berakhirnya gelaran Liga 1 Indonesia 2017, membuat beberapa pemain untuk memutuskan pulang kampung halaman, hal tersebut juga dimanfaatkan oleh M. Ridho. Akan tetapi jeda liburan Liga 1 tidaklah berlangsung lama, dikarenakan Ridho bersama timnya Borneo FC beberapa waktu kedepan akan menjalani training center di Yogyakarta dalam rangka menghadapi turnamen Piala Presiden 2018. Kedatangannya di SMK Muhammadiyah Bligo merupakan yang pertama kali dan digunakan untuk berbagi ilmu yang telah dia peroleh.

Semoga dengan momen ini bisa memberikan suntikan motivasi dan tambahan ilmu bagi skuad LPI Smuhblig, kita doakan agar skuad Smuhblig bisa bisa memberi yang terbaik dan kejutan pada Liga pendidikan tahun 2018. Dan kita doakan pula semoga M. Ridho Djazuli bisa meraih hasil maksimal bersama Borneo FC di Piala Presiden 2018 dan sukses untuk karirnya dimasa yang akan datang.

Print BeritaPrint

Berita lain :




Tinggalkan Komentar



 *tidak akan di tampilkan
 *masukan url anda

security image