SMK Muhammadiyah Bligo

Sapugarut Gg.7 Buaran, Pekalongan
Telp: 0285 - 4415132

Berita » Berita » SISWA SMK MUHAMMADIYAH BLIGO MAJU KE TINGKAT NASIONAL

SISWA SMK MUHAMMADIYAH BLIGO MAJU KE TINGKAT NASIONAL

Diposting pada: Minggu, 27 Agustus 2017, Oleh : Admin SMK Muh Bligo, Kategori: Berita , Dilihat : 61 kali, Komentar : 0

  • Setelah Juara 1 FLS2N Provinsi

KAJEN - Davit Ingsani, siswa kelas XI SMK Muhammadiyah Bligo, Kabupaten Pekalongan berhasil maju ke tingkat nasional pada ajang Festival Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) setelah sebelumnya menjadi juara pertama di Provinsi Jawa Tengah.

Dalam ajang FLS2N jenjang SMK di tingkat Provinsi tersebut, Davit berhasil menjadi yang terbaik dari 24 siswa SMK juara pertama dari masing - masing daerah di Jawa Tengah. SMK Muhammadiyah Bligo juga mewakili Kabupaten Pekalongan karena sebelumnya juga mengalahkan SMK di Kota Santri.

Menurut Davit, pada saat mengikuti lomba di UTC Hotel Semarang dia memiliki saingan berat dari siswa daerah lain, namun ternyata juri menetapkannya sebagai juara pertama dan akan menjadi duta Jawa Tengah dalam ajang serupa tingkat nasional di Kupang, Nusa Tenggara Timur.

"Yang jelas persiapannya latihan dan kerja keras serta memperbaiki diri setelah menjadi juara di tingkat Kabupaten Pekalongan. Bahkan saya sering latihan sampai malam bareng guru pembimbing, Alkhamdulillah pembimbingnya juga telaten dan tidak mengenal lelah,"tandas Davit.

Sebagai juara pertama, Davit Ingsani mendapatkan hadiah berupa piala, sertifikat serta uang pembinaan. Pencapaian tersebut menjadikan SMK Muhammadiyah Bligo mampu memberikan kebanggaan bagi sekolah dan daerah dan diharapkan bisa mengharumkan nama Provinsi Jawa Tengah di ajang nasional.

Mustofa Umar, guru pembimbing Davit menambahkan, yang dilakukan untuk anak didiknya adalah mengadakan latihan secara terus menerus kemudian mengevaluasi pada ajang - ajang sebelumnya, sehingga siswa bisa maksimal.

"Dibutuhkan proses yang panjang untuk sampai pada tahap ini, untuk selanjutnya kami memohon doa restu dan dukungan masyarakat Jawa Tengah agar kami dapat memberikan persembahan terbaik ketika berlaga pada tingkat nasional di Kupang, Nusa Tenggara Timur bulan depan," ungkap Mustofa.

Lebih lanjut dijelaskan, pada persiapan menuju Kupang dia mengaku pihaknya juga akan mengevaluasi bersama anak didiknya terkait teknik yang dilakukan saat maju di ajang Provinsi agar saat di tingkat nasional betul - betul siap dan mentalnya kuat.

 

Sumber : Suara Merdeka - Kamis, 24 Agustus 2017

Print BeritaPrint

Berita lain :




Tinggalkan Komentar



 *tidak akan di tampilkan
 *masukan url anda

security image